INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Menyambut Rapat Koordinasi Admin Sistem Informasi Desa Se Kecamatan Lasem Tahun 2023

31 Mei 2023 Agus Romadi Dibaca 200 Kali

Menyambut Pelatihan Sistem Informasi Desa, Rabu, 31 Mei 2023 bertempat di Balai Desa Ngemplak telah diadakan Pelatihan Sistem Informasi Desa yang di Hadiri oleh Bp. MUSTAQIM slaku Kepala Desa Ngemplak, Pihak kecamatan Lasem dimana diwakili oleh Ibu Nisroutun Nikmah selaku Kasi Binwas serta Bapak Ibu Admin SID se kecamatan Lasem.

Sistem Informasi Desa merupakan Informasi Publik dimana didalamnya terdapat berbagai informasi kegiatan Desa, Informasi Kependudukan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dan lain - lain.

Sebelum kegiatan ini dimulai Bapak MUSTAQIM berpesan agar Admin SID yang ada di Desa se Kecamatan Lasem untuk mengelola Sistem Informasi Desa dengan baik agar masyarakat mengetahui keterbukaan publik Desa.

Pada Kegiatan ini di narasumberi oleh Bpak Faturrohim selaku Admin Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

Bapak Faturrohim berpesan untuk Pengelolaan SID tidak hanya 1 orang saja melainkan kalo bisa perangkat desa lain juga bisa mengoperasikannya. Dengan adanya aplikasi SID ini diharapkan dapat mempermudah pencairan informasi desa seperti Perdes, perkades atau informasi lain yang ada di Desa sehingga sewaktu waktu ada yang bertanya bisa langsung memperlihatkan di aplikasi SID. 

Desa Mojowarno sendiri telah mendapatkan penghargaan Desa Smart Village oleh Pemerintah Kabupaten Rembang, Bapak Faturrohim sendiri berpesan kepada admin SID Desa Se Kecamatan Lasem " diharapkan Desa Se Kecamatan Lasem ini bisa mengikuti untuk menjadi Desa Smart Village sehingga keterbukaan publik gampang untuk di akses masyarakat" tuturnya

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar