INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Dampak El Nino Kemarau Berkepanjangan Pemdes bersama BPD Desa Ngemplak Memberikan Bantuan Air Bersih

19 November 2023 Agus Romadi Dibaca 162 Kali

Ngemplak, - Pemerintah Desa Ngemplak mengatasi dampak fenomena El Nino dengan menyuplay Air Bersih untuk masyarakat.

Kepala Desa Ngemplak Bapak MUSTAQIM mengapresiasi bantuan reward Dana Desa yang dipergunakan untuk Penanggulangan Bencana yang diberikan oleh Kementrian Keuangan kepada Pemdes Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

"Tentu Pemerintah Desa Ngemplak sangat berterimakasih atas Dana Reward oleh Kementrian Keuangan. Alhamdulillah Pemerintah Desa Ngemplak menyalurkan bantuan Air Bersih Tahap IX ( sembilan ) untuk Masyarakat Desa Ngemplak di RW. 06 yang kekurangan Air Bersih, " kata dia pada penyaluran Air Bersih di Desa Ngemplak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Minggu, 19 November 2023.

MUSTAQIM menyebut, tahun ini Indonesia sedang menghadapi fenomena El-Nino atau puncak kekeringan. Berdasarkan prediksi BMKG El Nino ini akan berlangsung hingga Februari 2024. Sehingga untuk mengatasi itu berbagai upaya dilakukan agar kekeringan di masyarakat bisa sedikit teratasi.

Kata dia, kekeringan diprediksi hingga Februari dan puncaknya pada Oktober ini.

"Insya Allah pada November sudah mulai menurun. Selama hujan tidak turun, maka kita yang harus cari airnya, Alhamdulillah ada Reward Tambahan Dana Desa membantu Pemerintah Desa Ngemplak untuk menyalurkan air bersih," kata dia.

Sementara, Sekretaris Desa Ngemplak Agus Romadi mengatakan fenomena El Nino sangat berpengaruh terhadap keseharian masyarakat, namun hari ini bisa sedikit teratasi dengan adanya penyaluran air bersih.

Menurutnya, kesulitan air sekarang bisa tertangani dan sudah mendapatkan solusi yang diharapkan bisa bermanfaat. Ini adalah upaya Pemdes untuk menyalurkan air bersih.

"Di situasi kemarau ekstrem, ketersediaan air bersih perlu mendapatkan perhatian kita semua," katanya.

Mustaqim mengaku selain yang paling terdampak El Nino di Desa Ngemplak RW. 06, pihaknya telah merencanakan untuk menyuplai di RW lain Desa Ngemplak. Menurutnya, program ini selaras dengan program pemerintah dalam mengatasi dampak El Nino.

"Keberadaan fasilitas ini dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Diharapkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat," kata dia.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar